RESEP BOLU KETAN HITAM KUKUS SEDERHANA

- April 04, 2017

RESEP BOLU KETAN HITAM KUKUS SEDERHANA

 
Cara Membuat Kue Bolu Ketan Hitam Kukus RESEP KUE BOLU KUKUS KETAN HITAM Membuat sendiri kue bolu tak Perlu menunggu hari-hari spesial, akan tetapi dalam hari-hari biasa kita mampu menghidangkan cake kukus ataupun kue bolu kukus ketan hitam di rumah agar bisa seluruh hari menjadi spesial. Kue bolu bertekstur lembut bercita rasa enak bisa yang dengannya gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibuat bagi pemula yang dengannya bahan-bahan yng simpel serta diolah yang dengannya cara dikukus.
Ketan hitam adalah satu dari sekian banyaknya variasi rasa yng cukup diminati serta patut dicoba, penggunaan ketan hitam menjdai bahan dasar pembuatan cake ataupun kue bolu akan memberikan khas cita rasa tersendiri. Cara membuat bolu ketan hitam kukus yang dengannya takaran resep porsi tidak banyak ini Amat cocok bagi kamu yng baru pertama kali ingin berupaya ataupun malah ingin selalu gonta-ganti menu hidangan kue di rumah.
Bahan :
  • 125 gram tepung ketan hitam, ayak agar tak ada gumpalan
  • 100 gram gula pasir
  • 100 ml minyak sayur
  • 3 butir telur ayam
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt TBM (pelembut kue)
  • 1 sdm susu kental manis putih
CARA MEMBUAT KUE BOLU KUKUS KETAN HITAM :
  1. Siapkan mixer lantas kocok telur, gula pasir serta TBM yang dengannya kecepatan tinggi hingga mengembang, lembut serta berganti warna menjadi putih. Tambahkan garam, vanili bubuk serta susu kental manis, kocok hingga rata.
  2. Turunkan kecepatan mixer yang dengannya kecepatan rendah, masukkan tepung ketan hitam yng telah diayak tadi. Sesudah rata lantas matikan mixer.
  3. Masukkan minyak sayur, aduk yang dengannya mempergunakan spatula sampai-sampai adonan rata.
  4. Siapkan loyang lalu olesi yang dengannya mentega, tuang adonan serta kukus sampai-sampai matang selama tidak lebih lebih 30 menit di atas api sedang. Tungga sampai-sampai dingin lalu keluarkan dari loyang, potong pendapat dari selera lalu siap disajikan.
Terimakasih for like n share :

Source Articles & Image : resepmasakankreatif.blogspot.com

Seputar RESEP BOLU KETAN HITAM KUKUS SEDERHANA

Advertisement
 

Cari Artikel Selain RESEP BOLU KETAN HITAM KUKUS SEDERHANA