RESEP KUE APEM BERAS KUKUS MEKAR

- April 04, 2017

RESEP KUE APEM BERAS KUKUS MEKAR

 
Resep Kue Apem Beras Kukus Mekar Resep Kue Apem Kukus Mekar Tepung Beras - Kue yng empuk serta lembut ini merupakan kue basah tradisional yng terbuat dari tepung beras menjdai bahan utamanya. Ternama yang dengannya sebutan kue apem, serta tidak jarang juga disebut kue mangkok lantaran mempergunakan mangkok menjdai cetakannya.
Adonan resep apem kukus mekar tanpa tape ini adalah satu dari sekian banyaknya dari sekian tidak sedikit variasi dalam cara membuat kue apem enak menjdai kue jajanan pasar yng favorit. Kue apem beras kukus pun bisa lebih menarik yang dengannya tampilan warna-warni ataupun mampu pun dibiarkan putih ataupun tanpa pewarna.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghadirkan cemilan simpel yng enak era kumpul keluarga, kita mampu berupaya membuatnya sendiri yang dengannya takaran resep bagi atau bisa juga dikatakan untuk 17 mangkuk/cetakan kecil sesuai gambar. Kue apem pun biasa dihidangkan bersama kukusan kelapa parut setengah tua beserta tidak banyak garam, andai ingin menambah variasi rasa yng lebih gurih. Cara Membuat Kue Apem Kukus RESEP APEM BERAS KUKUS MEKAR
  • 150 gram tepung beras
  • 30 gram tepung kanji/tapioka
  • 125 ml santan dari 200 gram kelapa parut
  • 150 ml air Anget
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sdt ragi instan (fermipan)
  • 1/4 sdt garam
  • pewarna kue sesuai selera secukupnya
CARA MEMBUAT KUE APEM BERAS KUKUS MEKAR
  1. Langkah awal, larutkan ragi yang dengannya air Anget, sisihkan. Sedangkan santan direbus bersama yang dengannya gula pasir, sambil terus diaduk-aduk sampai-sampai mendidih serta gula larut, lalu biarkan dingin.
  2. Siapkan wadah, campurkan tepung beras, tepung kanji, garam, serta larutan ragi. Aduk sampai-sampai rata dan uleni sampai-sampai adonan menjadi kalis. Tuang santan yng telah dimasak tadi, aduk sampai-sampai rata lalu diamkan selama 60 menit. Bagi adonan menjadi 2 bagian, masing-masing kasih pewarna sesuai selera serta aduk rata.
  3. Panaskan kukusan di atas api sedang, genakan kain ataupun serbet bagi atau bisa juga dikatakan untuk membalut tutupnya agar tak air yng menetes. Sementara itu, rendam berlebi dahulu mangkuk/cetakan kue apemnya dalam air, selanjutnya tuang adonan ke cetakan yang telah di sebutkan sampai-sampai penuh.
  4. Tata cetakan dalam kukusan, tutup serta kukus selama 25 menit ataupun sampai-sampai matang. Angkat serta keluarkan kue dari cetakan lalu siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk disajikan.
Terimakasih for like n share :

Source Articles & Image : resepmasakankreatif.blogspot.com

Seputar RESEP KUE APEM BERAS KUKUS MEKAR

Advertisement
 

Cari Artikel Selain RESEP KUE APEM BERAS KUKUS MEKAR