Resep Es Krim Rumahan Sederhana Selembut Walls Coklat & Susu

- April 09, 2017

Resep Es Krim Rumahan Sederhana Selembut Walls Coklat & Susu

 
Resep Es Krim Walls Rumahan Homemade resep es krim coklat serta rasa susu yng lembut bertekstur ice cream walls adalah 2 aneka cara simpel bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat es krim rumahan sendiri tanpa mesin, benar-benar enak serta simple tanpa telur dan Amat mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijual.
Adonan dasar es krim yng super lembut cukup mempergunakan kombinasi bahan simpel susu kental manis (SKM) serta susu bubuk agar teksturnya pun creamy. Pakai mixer menjadikan proses membuatnya menjadi gampang serta lumayan praktis.
Resep Es Krim Susu

Resep Es Krim Susu

Berhasil ataupun sukses membuat es krim sendiri di rumah, selain tekstur yng lembut akan makin sempurna andai mempunyai rasa yng enak serta lezat. Coklat serta susu adalah variasi rasa yng paling digemari dari anak-anak sampai-sampai orang tua, berikut kita mulai dari resep es krim susu yang akan di sajikan kali ini :
  • 100 ml susu kental manis putih
  • 27 gram susu bubuk putih (1 scachet)
  • 15 gram tepung maizena
  • 40 gram gula pasir
  • 500 ml air
  • 1 sdt sp
  • 1/4 sdt garam
Cara Membuat Es Krim

Cara Membuat Es Krim Susu :

  1. Siapkan panci, lantas campur serta aduk rata tepung maizena, gula pasir, susu bubuk, garam serta air. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk, matikan api serta biarkan dingin.
  2. Selanjutnya mixer kecepatan sedang selama 10 menit, lalu tuang susu kental manis teruskan mixer sebentar sampai-sampai adonan rata. Masukkan dalam freezer selama 2 jam (sampai-sampai setengah beku).
  3. Keluarkan dari freezer, mixer yang dengannya kecepatan tinggi lalu masukkan sp serta teruskan mixer sampai-sampai adonan benar-benar mengembang (tidak lebih lebih 20 menit).
  4. Yang terakhir tuang adonan ke dalam wadah tertutup dan masukkan lagi dalam freezer sampai-sampai beku, kesegaran es krim susu pun telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dinikmati.
Resep Es Krim Coklat

Resep Es Krim Coklat

Yang dengannya resep dasar di atas menjdai patokan, kita pun bisa memodifikasinya dalam resep membuat es krim coklat creamy yng enak serta lembut. Tatacaranya cuma mengganti susu kental manis (SKM) putih yang dengannya SKM coklat dan tambahan 1 sendok makan coklat bubuk, makin baik kualitas coklat bubuk yng dipakai tentu akan memberi pengaruh kelezatannya. Agar menjadi gampang, kami salin kembali resepnya di bawah ini :
  • 80 gram susu kental manis coklat (2 sachet)
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 27 gram susu bubuk putih (1 scachet)
  • 15 gram tepung maizena
  • 40 gram gula pasir
  • 500 ml air
  • 1 sdt sp
  • 1/4 sdt garam
Cara Membuat Es Krim Coklat

Cara Membuat Es Krim Coklat :

  1. Campurkan tepung maizena, gula pasir, susu bubuk, coklat bubuk, garam serta air. Didihkan sambil terus diaduk, sesudah mendidih lalu matikan api serta biarkan dingin ataupun sampai-sampai uapnya hilang.
  2. Mixer yang dengannya kecepatan sedang sekitar 10 menit, setalah rata masukkan ke dalam freezer serta tunggu sampai-sampai setengah beku sekitar 2 jam.
  3. Keluarkan dari freezer, selanjutnya mixer yang dengannya kecepatan tinggi. Tuang susu kental manis coklat serta sp, mixer lagi berkecepatan tinggi hingga adonan benar-benar mengembang.
  4. Tunag adonan dalam wadah tertutup, masukkan dalam freezer serta tunggu sampai-sampai beku. Sesudah beku, es krim coklat lembut siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk disantap.
Terimakasih for like n share :

Source Articles & Image : resepmasakankreatif.blogspot.com

Seputar Resep Es Krim Rumahan Sederhana Selembut Walls Coklat & Susu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Resep Es Krim Rumahan Sederhana Selembut Walls Coklat & Susu