Resep Es Krim Goreng Buah Naga Pakai Roti Tawar

- April 20, 2017

Resep Es Krim Goreng Buah Naga Pakai Roti Tawar

 
Resep Es Krim Goreng Roti Tawar Renyah crispy kulit luarnya berpadu segar dingin isinya, resep es krim goreng yng enak di artikel ini diolah yang dengannya cara gampang serta praktis pakai roti tawar. Adalah variasi simpel dalam membuat fried ice cream yng mampu dimodifikasi yang dengannya aneka rasa isi dan mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijual. Es krimnya pun mampu bikin sendiri, ada es krim coklat serta vanila yng sudah dishare sebelumnya, ataupun es krim buah naga rumahan yng Amat simple bagi atau bisa juga dikatakan untuk dicoba di rumah.
  • Resep Es Krim Rumahan Simpel Selembut Walls
Selain mampu dikreasikan yang dengannya aneka macam aneka rasa es krim yng bisa dibeli maupun dibuat sendiri, macam-macam bentuk es krim goreng dari bentuk bulat, segitiga ataupun gulung berbentuk risol serta sebagainya, pun membuatnya makin menarik minat pembeli.

Resep Membuat Es Krim Goreng

  • 8 lembar roti tawar
  • 1 butir telur, kocok lepas bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencelup
  • 100 gram tepung roti kasar
  • 50 gram tepung terigu
  • Es krim buah naga ataupun aneka rasa es krim lain-lainnya sesuai selera
Cara Membuat Es Krim Goreng Roti Tawar :
Cara Membuat Es Krim Goreng 1. Pipihkan setiap lembar roti tawar mempergunakan botol ataupun rolling pin. Letakkan 1 scope es krim ataupun sesuai selera di atas 1 lembar roti tawar, lalu tutupi yang dengannya 1 lembar roti tawar.
2. Genakan gelas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak serta tekan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merekatkan. Mulut gelas yng kecil hasil nya akan lebih bulat namun sisi-sisi roti tawar nya tidak sedikit bersisa. Sedangkan bila ukuran mulut gelas ataupun mangkuk hampir seukuran yang dengannya lebar roti tawar maka bentuknya lebih pipih.
3. Selanjutnya bungkus yang dengannya plastik roll, rekatkan lalu simpen dalam freezer minimal 2 jam. Selanjutnya es krim roti tawar siap dikeluarkan kapan pun ingin digoreng.
Resep Es Krim Goreng Buah Naga 4. Keluarkan es krim roti tawar dari bungkus plastiknya, celupkan ke dalam kocokan telur lantas gulingkan ke tepung terigu.
5. Celupkan kembali ke kocokan telur, setelahnya gulingkan pada tepung roti secara merata.
6. Panaskan minyak secukupnya di atas api sedang, goreng es krim sebentar saja agar tak meleleh cukup sampai-sampai bagian luar kering ataupun mengeras. Angkat serta tiriskan, lalu segera sajikan es krim goreng balut roti tawar yng enak serta renyah yang telah di sebutkan.
Resep Membuat Es Krim Buah Naga

Resep Membuat Es Krim Buah Naga

  • 1 buah (500 gram) buah naga merah, haluskan
  • 60 ml susu kental manis putih
  • 250 ml air
  • 70 gram gula pasir
  • 30 gram tepung maizena
  • 27 gram (1 sachet) susu bubuk putih
  • 1 sdt SP
  • ½ sdt garam
Cara Membuat Es Krim Buah Naga :
  1. Campurkan susu bubuk, gula pasir, garam, tepung maizena serta air di dalam panci. Aduk rata lantas masak sambil terus diaduk-aduk sampai-sampai mendidih, lalu matikan api serta biarkan dingin.
  2. Kocok adonan yang dengannya mixer sampai-sampai encer sambil tuangkan pun susu kental manis, mixer sekitar 10 menit. Sesudahnya simpen dalam freezer sekitar 2 jam ataupun sampai-sampai setengah beku.
  3. Sesudah 2 jam, keluarkan dari freezer dan langsung mixer berkecepatan tinggi sambil masukkan pun buah naga serta SP. Mixer selama 20 menit, adonan es krim akan makin halus serta mengembang sampai-sampai 2x lipat.
  4. Tuang adonan dalam wadah tertutup selanjutnya bekukan es krim buah naga dalam freezer.
Terimakasih for like n share :

Source Articles & Image : resepmasakankreatif.blogspot.com

Seputar Resep Es Krim Goreng Buah Naga Pakai Roti Tawar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Resep Es Krim Goreng Buah Naga Pakai Roti Tawar