RESEP PUDING SUSU MOZAIK NUTRIJELL WARNA WARNI

- Maret 23, 2017

RESEP PUDING SUSU MOZAIK NUTRIJELL WARNA WARNI

 
Cara Membuat Puding Susu Mozaik Nutrijell Warna Warni Resep puding susu mozaik nutrijell. Tampilan warna-warni dari puding susu yng enak serta simpel di artikel ini tak cuma enak disantap namun pun membuatnya cukup menarik. Secara praktis dalam membuat puding mozaik merupakan yang dengannya membagi adonan menjadi pecahan ataupun potongan yng berwarna-warni lalu digabungkan dalam sebuah puding. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk variasi serta kreasinya mampu mempergunakan macam-macam bahan puding semisal halnya puding susu simpel dari agar-agar nutrijell.
Yang akan di sajikan kali ini merupakan cara membuat puding susu mozaik yang dengannya cita rasa susu menjdai bahan dasar adonannya beserta puding nutrijell susu aneka rasa menjdai variasi warnanya. Rasa manis yng segar membuatnya mampu menjadi menu makanan penutup yng tepat.
RESEP PUDING SUSU MOZAIK
Agar potongan puding nutrijell mampu penuh menutupi keseluruhan puding utama mampu mengikuti resep di bawah ini, sedangkan kita mampu mempergunakan takaran setengah puding nutrijell agar bisa tak beresiko potongan puding nutrijell yng terlebih. Bahan puding susu :
  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 800 ml susu cair ultra
  • 100 gram gula pasir
Bahan puding nutrijell :
  • 4 bungkus nutrijell (jelly powder) aneka rasa masing-masing 10 gram
  • 1600 ml susu cair (tiap rasa 400 ml) ataupun mampu rubah air biasa
  • 400 gram gula pasir (masing-masing 100 gram)
  • 4 jenis pewarna makanan sesuai selera agar bisa tampilan warnanya lebih ngejreng
CARA MEMBUAT PUDING SUSU MOZAIK NUTRIJELL
  1. Campur 1 bungkus nutrijell rasa melon yang dengannya 100 gram gula pasir, 400 ml susu cair serta pewarna hijau. Aduk rata lalu masak sambil sesekali diaduk sampai-sampai mendidih, matikan api lalu tuang dalam wadah.
  2. Lakukan hal yng percis bagi atau bisa juga dikatakan untuk tiap bungkus nutrijell lain-lainnya, misalkan warna merah bagi atau bisa juga dikatakan untuk nutrijell rasa strawberry, kuning bagi atau bisa juga dikatakan untuk rasa mango serta orange bagi atau bisa juga dikatakan untuk rasa jeruk. Sesudah dingin ataupun beku lantas potong-potong puding berbentuk dadu.
  3. Campurkan 1 bungkus agar-agar putih yang dengannya gula pasir serta susu cair, aduk rata lantas didihkan sambil sesekali diaduk lalu matikan api serta biarkan uap panasnya hilang.
  4. Siapkan cetakan puding serta basahi yang dengannya air, susun secara tak terencana potongan puding nutrijel dalam cetakan puding yang telah di sebutkan lantas tuang ataupun sirami yang dengannya puding susu. Biarkan beku ataupun simpen dalam lemari es lalu siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipotong-potong serta disajikan.
Terimakasih for like n share :

Source Articles & Image : resepmasakankreatif.blogspot.com

Seputar RESEP PUDING SUSU MOZAIK NUTRIJELL WARNA WARNI

Advertisement
 

Cari Artikel Selain RESEP PUDING SUSU MOZAIK NUTRIJELL WARNA WARNI