RESEP KOLAK PISANG SANTAN KOLANG KALING PRAKTIS

- Maret 23, 2017

RESEP KOLAK PISANG SANTAN KOLANG KALING PRAKTIS

 
Cara Membuat Kolak Pisang Kolang Kaling Resep Enak Resep Kolak Pisang Santan Simpel Praktis campur Kolang kaling - Menu dessert tradisional ini berbahan utama buah pisang yng disajikan yang dengannya kuah manis gula merah serta bercita rasa gurih dari kuah santan serta gula merah dan aroma wangi dari daun pandan.
Tidak sedikit terdapat variasi bahan kolak yng ternama yng biasa dipakai maupun kombinasinya, namun di artikel ini kita barbagi cara membuat kolak pisang simpel yng dimasak yang dengannya praktis campur kolang kaling.
Kolak pisang Amat enak dihidangkan Anget serta pun Amat segar andaikan disajikan dingin yang dengannya es batu. Perpaduan rasa manis serta gurih mampu memanjakan lidah bagi penikmatnya menjadikan tidak heran menjadi menu andalan era berbuka puasa.
RESEP KOLAK PISANG KOLANG KALING
Selain itu dalam keseharian, kolak pisang pun tidak jarang disajikan menjdai hidangan penutup maupun kudapan di sela-sela makan besar. Sedangkan jenis pisang matang yng biasa dipakai diantaranya merupakan pisang kepok, pisang uli, pisang tanduk, pisang raja, pisang nangka dan juga lain-lainya.
Bahan :
  • 500 gram pisang nangka dikupas serta potong-potong
  • 250 gram kolang kaling
  • 200 gram gula aren ataupun gula merah disisir
  • 200 ml santan dari 250 gram kelapa parut
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 1-2 lembar daun pandan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 liter air
CARA MEMBUAT KOLAK PISANG KOLANG KALING
  1. Didihkan air, gula merah serta daun pandan, sesudah gula larut masukkan kolang kaling, vanili, garam serta garam dan masak sekitar 15 menit.
  2. Masukkan pisang serta santan, aduk-aduk sampai-sampai rata serta masak sampai-sampai matang. Angkat serta tuang dalam mangkuk saji dan siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dihidangkan.
Terimakasih for like n share :

Source Articles & Image : resepmasakankreatif.blogspot.com

Seputar RESEP KOLAK PISANG SANTAN KOLANG KALING PRAKTIS

Advertisement
 

Cari Artikel Selain RESEP KOLAK PISANG SANTAN KOLANG KALING PRAKTIS