RESEP KOLAK BIJI SALAK CANDIL ENAK PRAKTIS

- Maret 22, 2017

RESEP KOLAK BIJI SALAK CANDIL ENAK PRAKTIS

 
Cara Membuat Kolak Biji Salak Candil Resep Enak Praktis Resep Kolak Biji Salak - Ataupun kolak candil ini adalah makanan khas nusantara yng mempunyai rasa manis serta enak dan kuah santan yng gurih. Menu ini salah satunya ke dalam satu dari sekian banyaknya hidangan yng Amat ternama pada bulan ramadhan menjdai menu favorit era berbuka puasa.
Bentuk biasanya merupakan bulat-bulat sebesar kelerang yang dengannya tekstur yng kenyal serta empuk, walaupun kita pun mampu kreasikan yang dengannya bentuk kotak ataupun yng lain-lainnya. Selain disajikan yang dengannya saus santan yng terpisah menjadikan takaran santan mampu disesuaikan yang dengannya selera era mau disantap, santan pun mampu disatukan era memasaknya agar lebih praktis serta kuah menjadi lebih gurih.
Cara membuat kolak biji salak pun mampu bermacam bahan yng biasa dipakai, di antaranya merupakan dari penggunaan ubi jalar ungu, orange ataupun kuning. Dalam sehari-hari kolak berbahan ubi jalar ini pun mampu dihidangkan menjdai makanan pengganti, menu hidangan penutup ataupun menu hidangan lain-lainnya semisal menu sarapan malah disaat kumpul-kumpul.
RESEP KOLAK BIJI SALAK
Kita mampu membuat kolak berkuah santan ini yang dengannya cara gampang serta praktis yang dengannya cita rasa kuah kolak biji salak yng enak, manis serta gurih yang dengannya mempersiapkan bahan-bahannya :
  • 500 gram ubi jalar kuning
  • 200 gram tepung tapioka
  • 1-2 lembar daun pandan disimpul
  • 250 gram gula merah disisir
  • 1 bungkus (65 ml) santan kara
  • 1 liter air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili
CARA MEMBUAT KOLAK BIJI SALAK
  1. Bersihkan ubi kuning dari tanah ataupun kotoran lantas rebus yang dengannya air secukupnya sampai-sampai matang serta empuk. Kupas kulitnya, tumbuk ubi sampai-sampai halus lalu campur rata yang dengannya tepung. Uleni yang dengannya tangan sampai-sampai rata dan adonan menjadi kalis serta gampang dibentuk.
  2. Ambil sedikit-sedikit adonan lalu bentuk bulat-bulat sebesar kelerang, mampu pun kotak ataupun sesuaikan selera saja.
  3. Didihkan 1 liter air, masukkan gula merah, garam, vanili serta daun pandan lalu tunggu sampai-sampai mendidih serta gula larut. Masukkan adonan-adonan yng telah dibentuk tadi dan masak sampai-sampai mengapung, sesudah itu tuang santan lalu aduk-aduk sampai-sampai matang. Matikan api, tuang dalam mangkuk saji serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dihidangkan.
Terimakasih for like n share :

Source Articles & Image : resepmasakankreatif.blogspot.com

Seputar RESEP KOLAK BIJI SALAK CANDIL ENAK PRAKTIS

Advertisement
 

Cari Artikel Selain RESEP KOLAK BIJI SALAK CANDIL ENAK PRAKTIS