RESEP KETAN SUSU TANSU KEJU COKLAT

- Maret 17, 2017

RESEP KETAN SUSU TANSU KEJU COKLAT

 
Cara Membuat Ketan Susu Tansu Keju Coklat Resep Ketan Susu (Tansu) - Kita tidak sedikit mengenal beragam penganan tradisional dari olahan beras ketan, baik dibuat tepung menjdai bahan aneka kue ataupun diolah menjadi ketan serundeng, srikaya maupun kinca durian sampai-sampai jajanan yng lagi hits era ini merupakan ketan susu biasa disingkat yang dengannya tansu.
Tansu sendiri pun terdapat variasi dalam cara menghidangkannya, mulai disiram susu sampai-sampai aneka topping yng membuatnya menarik perhatian, malah mampu disajikan yang dengannya parutan es bagi atau bisa juga dikatakan untuk sensasi dingin yng menyegarkan.
Ketan kukus yng pulen bersama legitnya susu kental manis sebenarnya menjadi perpaduan cita rasa enak yng bikin ketagihan, apalagi ditambah aneka topping semisal keju serta coklat. Cara membuat tansu yng gampang serta praktis mampu kita olah sendiri di rumah yang dengannya variasi topping sesuai yang dengannya yng dimau-kan.
Persiapan Bahan Membuat Ketan Susu
  • 500 gram beras ketan direndam minimal 2 jam
  • 300 ml santan kental dari 1 butir kelapa parut
  • 1 sdt garam
  • 2 lembar daun pandan
Aneka topping :
  • susu kental manis
  • keju cheddar diparut
  • coklat batang diparut ataupun dilelehkan
  • meses coklat serta warna-warni
  • kelapa parut ataupun aneka topping lain-lainnya
Cara Membuat Ketan Susu
  1. Rendam beras ketan minimal selama 2 jam, lantas kukus beras ketan bersama 2 lembar daun pandan selama 15 menit. Sementara itu, masak santan serta garam sambil terus diaduk sampai-sampai mendidih.
  2. Angkat ketan serta masukkan dalam sebuah wadah lalu tuangkan pun santan kental yng telah dididihkan tadi, aduk rata sampai-sampai santan menyerap ke dalam ketan (genakan sendok kayu agar tak panas).
  3. Andaikan telah rata serta menyerap, kukus kembali ketan yang telah di sebutkan selama 20 menit lalu matikan api serta biarkan Anget.
  4. Bentuk ketan mempergunakan cetakan ataupun mampu langsung dituang dalam mangkuk/piring saji, sirami yang dengannya susu kental manis, lantas kasih aneka topping sesuai selera dan siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk disajikan.
Terimakasih for like n share :

Source Articles & Image : resepmasakankreatif.blogspot.com

Seputar RESEP KETAN SUSU TANSU KEJU COKLAT

Advertisement
 

Cari Artikel Selain RESEP KETAN SUSU TANSU KEJU COKLAT