RESEP KUE CUBIT ENAK DAN EMPUK

- Maret 17, 2017

RESEP KUE CUBIT ENAK DAN EMPUK

 
Cara Membuat Kue Cubit Resep Enak dan Empuk Resep Kue Cubit Enak serta bertekstur empuk mampu pun dibuat secara simpel tanpa mixer. Kue basah ini merupakan satu dari sekian banyaknya dari aneka jajanan pasar tradisional menjdai cemilan simpel yng ternama di beberapa daerah semisal yng Suka didagangkan abang-abang di daerah Jakarta serta Bandung. Resep di artikel ini adalah sebuah cara gampang yng cukup simpel bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan kue cubit yang dengannya cita rasa yng enak, empuk serta mengembang.
Era ini kue cubit menjadi makin ternama lantaran sudah dimodifikasi sedemikian rupa yang dengannya sentuhan tangan-tangan kreatif menjadikan baik rasa maupun tampilan bentuk serta warna-warninya tidak kalah menarik yang dengannya kue-kue basah modern lain-lainnya.
RESEP KUE CUBIT ENAK DAN EMPUK
Tidak sedikit variasi yng mampu kita kembangkan dalam cara membuat kue cubit enak serta empuk yang dengannya mempergunakan adonan dasar yang akan di sajikan kali ini. Kita bisa mempergunakan cetakan dalam banyak sekali bentuk, mengkreasikan aneka topping serta selain itu kita pun mampu mengkombinasikan adonan yang dengannya aneka rasa sesuai selera. Salah satunya merupakan yang dengannya tinggal menambahkan bubuk green tea ataupun coklat dalam adonan bagi atau bisa juga dikatakan untuk resep membuat kue cubit rasa green tea ataupun kue cubit coklat malah mungkin macam-macam rasa lain-lainnya.
Kreasi kue cubit enak lain-lainnya ada di Resep Kue Cubit Green Tea serta Red Velvet.
Bahan-bahan adonan dasar kue cubit :
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • ¼ sdt soda kue
  • ½ sdt baking powder
  • keju parut serta coklat meses secukupnya
CARA MEMBUAT KUE CUBIT ENAK DAN EMPUK
  1. Siapkan wadah lalu masukkan telur serta gula pasir, kocok sampai-sampai mengembang dan gulanya menjadi larut. Gambar di atas adalah hasil kue cubit yng dikocok tanpa mixer, namun mampu pun mempergunakan mixer bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih gampang serta cepat mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu tidak banyak demi tidak banyak serta aduk sampai-sampai rata. Tuang margarin cair, aduk rata serta lantas masukkan soda kue, baking powder serta vanili bubuk. Sesudah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah yng ada mulutnya semisal teko ataupun gelas takar agar adonan lebih gampang era dituangkan ke dalam cetakan.
  3. Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yng berlebi dahulu diolesi tidak banyak margarin. Sesudah panas, tuang adonan yang dengannya volume setengah cetakan lalu tutup.
  4. Era adonan telah setengah matang serta mengembang, taburi yang dengannya keju ataupun coklat meses lalu tutup serta teruskan memanggang sampai-sampai matang dan bagian bawah kuenya tidak banyak berwarna kecoklatan. Keluarkan dari cetakan lalu sajikan serta andai mempunyai sisa keju parut serta di taburi di atas kue cubit agar bisa lebih yummy.
Resep Membuat Kue Cubit Nangka Selain resep di atas, kita mampu pun memvariasikan resep membuat kue cubit simpel yang dengannya kombinasi rasa nangka, sedangkan cara membuatnya nangka pun yang dengannya cara yng gampang.
RESEP KUE CUBIT NANGKA
  • 3 buah daging nangka, potong dadu kecil2
  • 100 gram tepung terigu
  • 3 sdm margarin, cairkan
  • 50 gram gula pasir
  • 1 sachet susu kental manis
  • 1 butir telur
  • 1/4 sdt baking powder
  • 200 ml air
  • messes coklat bagi atau bisa juga dikatakan untuk taburan
CARA MEMBUAT KUE CUBIT NANGKA
  1. Kocok telur, gula serta margarin mempergunakan kocokan telur sampai-sampai mengembang, masukkan susu kental manis serta baking powder. Kocok sampai-sampai rata lantas masukkan air serta kocok lagi, yang terakhir masukkan terigu protein sedang.
  2. Aduk yang dengannya spatula hingga rata serta tak ada yng menggumpal baru lantas masukkan potongan nangka, aduk rata.
  3. Panaskan cetakan, tuang adonan sampai-sampai penuh ataupun rata pada cetakan lantas tutup serta masak hingga setengah matang. Taburi yang dengannya coklat meses serta tutup kembali, masak hingga metang merata. Angkat serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk disajikan.
Terimakasih for like n share :

Source Articles & Image : resepmasakankreatif.blogspot.com

Seputar RESEP KUE CUBIT ENAK DAN EMPUK

Advertisement
 

Cari Artikel Selain RESEP KUE CUBIT ENAK DAN EMPUK